Selamat datang di situs ..:: LPTQ Kabupaten Bengkalis ::.. "Mari kita budayakan Maghrib Mengaji dengan membaca Al Qur'an usai shalat maghrib dan dibarengi satu jam tanpa televisi"
  • RAIH PRESTARI, BUPATI BAKAL BERIKAN BONUS BUAT PARA PESERTA MTQ PROVINSI RIAU KE-XXXIII

    Rabu, 10 Desember 2014 11:00
  • BENGKALIS TURUT AMBIL BAGIAN DALAM PAMERAN DAN BAZAR MTQ PROVINSI RIAU DI TEMBILAHAN

    Minggu, 14 Desember 2014 01:03
  • LPTQ GELAR SERTIFIKASI MAJELIS HAKIM UNTUK CIPTAKAN HAKIM MTQ BERKUALITAS

    Minggu, 21 Desember 2014 13:00

PostHeaderIcon Kecamatan Mandau

PostHeaderIcon BUKA MTQ MANDAU, BUPATI HERLIYAN : MASYARAKAT AGAMIS TAAT HUKUM DAN PUNYA TOLERANSI

Bupati H Herliyan Saleh menjelaskan, tujuan yang ingin dicapai melalui pembangunan di berbagai bidang, termasuk di Kecamatan Mandau, adalah untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati H Herliyan Saleh, Ketua DPRD H Heru Wahyudi dan tokoh masyarakat menekan sirine tanda dimulainya MTQ ke-41 Kecamatan Mandau, Minggu (29/3) malam.

Untuk itu, katanya, salah satu prasyarat yang turut menentukan keberhasilan pembangunan tersebut, adalah adanya kesadaran masyarakat untuk mengetahui, memahami serta mengamalkan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari, secara baik dan benar. Kesadaran untuk menjadi masyarakat yang agamis.

“Masyarakat agamis itu adalah masyarakat yang taat kepada hukum, mempunyai toleransi yang tinggi terhadap sesama, serta mencintai lingkungan. Keharmonisan dan kesejahteraan hidup akan lebih mudah diwujudkan di tengah-tengah masyarakat yang agamis”, jelas Herliyan, seraya mengajak umat Islam di Mandau untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan,ahaman dan pengalaman isi kandungan Al Qur'an.

Herliyan mengatakan itu ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-41 tingkat Kecamatan Mandau tahun 2015. Pembukaan MTQ yang dipusatkan di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Mandau di Kelurahan Batang Serosa, Duri tersebut, dilaksanakan Minggu (29/3) malam.

Karena itu, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini memberikan apresiasi kepada umat Islam di Mandau yang menjadikan MTQ yang diikuti sekitar 300 kafilah ini sebagai alah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, harmonis dan sejahtera.

Pembukaan MTQ yang berlangsung meriah dan sisaksikan ribuan pasang mata itu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati bersama Camat Mandau H Hasan Basri serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Selain Ketua DPRD H Heru Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Kaderismanto, hadir juga dalam pembukaan MTQ yang diikuti 24 desa/kelurahan itu diantaranya Sekretaris Daerah H Burhanuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari dan Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Bengkalis, H Arianto.

 

PostHeaderIcon BUKA MTQ KECAMATAN MANDAU KE-40, BUPATI : MTQ SARANA MENCIPTAKAN INSAN MADANI

Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-40 tingkat kecamatan Mandau di Kelurahan Pematang Pudu, kota Duri Kecamatan Mandau, Minggu (23/2) malam.

Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh, beserta Muspida terkait menekan tombol sirene tanda diresmikan pembukaan MTQ ke-40 kecamatan Mandau

Iven tahunan dibidang keagamaan ini berlangsung sukses dan meriah. Pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati, bersama sejumlah pihak terkait. Antara lain Wakil Bupati Bengkalis H. Suayatno, ketua DPRD Riau Johar Firdaus, anggota DPRD Provinsi Riau Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo, Kakan Kemenag Jumari, Camat Mandau Hasan Basri, dan Kepala KUA Mandau Carles.

Beberapa tamu kehormatan juga hadir, diantaranya sejumlah anggota DPRD Bengkalis, kepala SKPD, Ketua MUI, Ketua IV LPTQ Kabupaten Bengkalis H. A. Rahman D, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Hj. Romaini Herliyan, sejumlah camat, pengurus LAMR, pemuka agama dan tokoh masyarakat. Juga hadir pemuka masyarakat Jon Erizal.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan undangan, Bupati menyebutkan, MTQ hendaknya tak sekedar iven tahunan belaka. Lebih dari itu, dapat dijadikan ajang membudayakan minat baca Al Qur'an ditengah masyarakat. "MTQ ini juga kita harapkan sebagai sarana menciptakan insan madani," katanya.

Ditambahkan, momen ini hendaknya dimanfaatkan sebagai ajang memahami isi kandungan Al Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bupati juga memuji astaka MTQ, menurutnya sekelas MTQ Provinsi. "Ini tantangan khusus buat kecamatan lain," imbuhnya.

"Selain Bupati, Kakan Kemenag Bengkalis, turut memberi kata sambutan. Camat Mandau Hasan Basri mengucapkan terima kasih atas peran semua pihak. Ia juga melantik pengurus Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ tersebut. Sekaligus menerima piala bergilir juara tahun lalu, desa Balai Makam dan menyerahkannya kepada ketua panitia.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana MTQ Mandau ke-40 tahun 2014, Lurah Pematang Pudu Daswan, menyebutkan MTQ akan berlangsung hingga 2 Maret mendatang, didikuti 16 kafilah, 250 peserta. Juri MTQ ini terdiri dari empat dewan hakim dan 25 majelis hakim.

"Atas terselenggaranya MTQ ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, panitia pelaksana dan semua pihak terkait," kata Daswan. (*bam)

 

PostHeaderIcon BUPATI BENGKALIS BUKA MTQ MANDAU KE-39

Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat kecamatan Mandau berlokasi di halaman kantor kepala desa Petani, (17/3) Minggu malam. Tampak hadir Sekretaris Daerah, Asmaran Hasan, Camat Mandau, Hasan Basri, Kakan Kemenag, Jumari, pimpinan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, dan para unsur Forkompinda Kecamatan Mandau.

Terakhir Diperbaharui (Rabu, 03 April 2013 16:58)

Selengkapnya...

 

PostHeaderIcon PEMBUKAAN MTQ KECAMATAN MANDAU KE-38 TAHUN 2012

Setelah Kecamatan Bantan, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rupat Utara maka MTQ Kecamatan sekabupaten Bengkalis selanjutnya adalah MTQ Kecamatan Mandau.  Bertempat di Kelurahan Air Jamban tepatnya dihalaman kantor Camat Mandau perhelatan religi tahunan ini dibuka tadi malam (15 April 2012) secara resmi oleh Bupati Bengkalis.

Selengkapnya...

 

PostHeaderIcon FOTO-FOTO KEGIATAN KEAGAMAAN DI KECAMATAN MANDAU

Inilah foto-foto keagamaan di kecamatan Mandau, terlihat dalam foto keagamaan ini dihadiri langsung oleh bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh dan wakil bupati H. Suayatno, berikut foto-foto keagamaan di kecamatan Mandau tersebut :

Terakhir Diperbaharui (Sabtu, 15 Oktober 2011 01:29)

Selengkapnya...

 
Artikel yang lain...

PostHeaderIcon Galeri MTQ

  • Stand Pameran_19
  • Stand Pameran_20
  • Stand Pameran_23
  • Stand Pameran_24
  • Stand Pameran_27
  • Stand Pameran_29
  • Pembukaan MTQ_5
  • Pembukaan MTQ_7
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63
Ketua Harian
Kalender Hijriyah
Statistik Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini585
mod_vvisit_counterKemarin753
mod_vvisit_counterMinggu ini4793
mod_vvisit_counterMinggu lalu3647
mod_vvisit_counterBulan ini22621
mod_vvisit_counterBulan lalu23188
mod_vvisit_counterTotal810129
Jajak Pendapat
Binaan apa yang perlu diprioritaskan di LPTQ Kabupaten Bengkalis?
 
Laman Facebook
Video Syarhil Qur'an
Video M 2 Q
Video Tilawah Al Qur'an